Senin, 05 Maret 2018

Kereta Gantung "SCHAUINSLANDBAHN"  di Freiburg, Germany


Menghabiskan liburan saat musim dingin di Eropa adalah suatu hal yang menantang dan menyenangkan menurut saya, yang hobi dengan eksplorasi keindahan alam. 




Sudah melihat bagaimana indahnya schwarzwald dari ketinggian? Kalo belum, saya merekomendasikan bagi pecinta alam untuk menaiki kereta terpanjang di Jerman, dengan panjang : 3,6 km, schauinslandbahn mengantar para penumpang dalam 20 menit untuk menyeberangi dan menikmati keindahan lembah schwarzwald pada ketinggian 1284 m. lantas apa yang bisa dilakukan sesampai disana, bagi yang suka Haiking tempat ini cocok sekali untuk tujuan mendaki saat musim summer, atau untuk bermain seluncuran pada
musim winter. 

di tempat bermain anak
Scahauinslandbahn juga menyuguhkan beberapa destinasi menarik untuk dikunjungi seperti musium tambang, restaurant, museum pertanian, tempat bermain untuk anak.

bagian
depan musium tambang
 Pada tahun 2017 lalu schauinslandbahn mencapai rekor dengan penumpang paling banyak, karenanya pihak VAG membebaskan biaya menaiki kereta gantung ini pada 14 Februari 2018, bertepatan pada hari valentine. Bagi yang suka mengirim kartu pos, pada hari itu bebas ambil dan kirim, tanpa dipungut biaya. Hal special lain saat hari valentine tahun ini adalah restauran schauinslandbahn memberikan bonus satu gelas untuk pembelian dua gelas minuman.

perut kenyang, hati senang :D

Bagi para pengunjung yang baru sekali kesana, bagaimana mengetahui jalur haiking dan destinasi lain disana ? jangan takut tersesat ya, karena pihak VAG telah menyediakan peta saku mungil yang bisa dibawa kemanapun, selain itu juga ada plang-plang menuju destinasi yang ingin kita tuju.

 
mirip tempat Erdwan Cullen syuting di film eclips, lol
 Berapa ongkos naik gondola di Schauinslandbahn? GRATISSS,… 
saat ada momentum aja sih, lol Normalnya ya bayar.
untuk tiket bolak-balik,
Dewasa tanpa Regio Karte 12,5 euro
Student dengan Semester Tiket/ Dewasa dengan Regio Karte 9,5 euro
Anak-anak 6-14 tahun 8 euro
Anjing (bagi yang membawa piaraannya) 6,5 euro
Bagi yang belum tahu, Regio Karte itu adalah tiket transportasi bulanan di kota-kota Jerman yang nominalnya tergantung pada luas wilayah dan moda transportasi di kota tersebut. Di Freiburg yang memiliki tiga ring wilayah, Regio Kartenya sebesar 54 euro. Lain kali akan saya ceritakan lebih lanjut tentang apa dan bagaimana membeli kartu transportasi public di Jerman.

dapat kartu pos dan tiket gratisss....

Kapan…
Saya pribadi sudah mengunjungi tempat ini baik saat summer ataupun winter,
keduanya perlu dicoba semua sih hehe. Yaa tergantung selera juga, Bagi yang tidak suka dingin, atau masuk angin saat terkena dingin, sebaiknya mengunjungi tempat ini saat summer saja, yaitu pada bulan April-oktober. Mata kita akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa indah, kalian bisa memoto keadaan alam yang masih sangat virgin, tanpa sampah, tanpa kegundulan hutan, tanpa ada pihak yang merusak.

saat summer

Namun, bagi yang suka maen salju, winter sangat cocok untuk bepergian kesana, kalau pengen yang benar-benar membeku kalian bisa mengunjungi yaitu pada bulan desember-februari, pada bulan-bulan ini hutan akan disulap bukan lagi menjadi blackforest namun menjadi frozen forest ever, mirip dengan film “frozen” :D Bermain seluncuran, ski, berfoto, atau sekedar membuat snowman ala-ala kita hehehe

saat winter

 
Apa yang perlu dibawa dan disiapkan ?
Apapun musimnya kalau ingin gak boros di dana, kamu perlu membawa :
*minuman untuk menghangatkan badan,
*makanan/cemilan
*jaket dan celana winter (saat musim winter)
*sepatu winter (ini sangat menentukan keselamatan kita, karena jika sepatu biasa atau bukan sepatu winter akan sangat mudah terpeleset dan jatuh)
*alat untuk bermain ski/ seluncuran
*kamera wajib untuk yang suka fotografi

Semoga bermanfaat...!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar